5 Langkah Perawatan Print Kaos yang Tepat

Postingan ini diperuntukkan bagi orang-orang yang memakai print kaos digital pilihan. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui langkah-langkah sederhana yang akan membuat kaos masih seperti dalam kondisi baru meski setelah dicuci berulang kali. Itu semua karena perawatan yang baik dan penanganan yang benar, akan dapat memaksimalkan umur print kaos digital Anda. Anda akan bisa mengenakannya selama mungkin dalam kondisi terbaik jika menangani kaos dengan benar.

Maka, print kaos tidak akan retak, berkerut atau warnanya pudar dalam beberapa hari saja. Terlebih lagi jika Anda mencetak gambar yang spesial tentang kenangan atau hal yang penting. Berikut adalah 5 langkah sederhana proses untuk menjaga agar kaos cetak Anda terlihat baru!

Balik kaos sebelum mencuci

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membalik kaos Anda ke dalam sebelum Anda mencucinya. Jadi, yang bagian luar ke dalam dan bagian dalam ke luar. Cara Ini akan melindungi print kaos Anda dari efek deterjen dan gesekan saat mencuci kaos. Gesekan akibat proses pencucian dapat membuat cetakan lecek atau nampak buruk.

Selalu gunakan air dingin saja

Ketahui juga kalau mencuci kaos cetak, gunakanlah air dingin saja. Selalu pastikan bahwa Anda menggunakan air dingin untuk mencuci, ini akan membuat desain Anda terlihat bagus lebih lama. Jangan sekali-kali menggunakan air panas. Sebab, air panas bisa menmbuat cetakan pada kaos pecah-pecah atau terkelupas.

Jangan merendam kaos terlalu lama

Anda dianjurkan agar tidak merendam kaos cetak kustom terlalu lama dan tidak memasukkannya ke dalam pengering. Dengan merendam terlalu lama, menjadikan print kaos Anda terkena air lebih lama dan itu membuat print tidak bagus. Walaupun pengering bisa untuk mengeringkan pakaian, tapi pada dasarnya dapat menghancurkan pakaian kustom Anda. Agar kaos tetap bagus, pastikan merendamnya tidak lebih dari satu jam.

Jangan sikat terlalu keras karena dapat merusak pencetakan t-shirt

Kalau kaos Anda terkena noda yang membandel, sebaiknya jangan sikat terlalu keras, terutama pada kaos yang lembut. Jika Anda telah menyikatnya sama seperti pakaian lain saat mencuci, itu akan menghancurkan desain print kaos Anda. Gunakan detergen yang bagus dan gosok pakai tangan saja. Pisahkan juga kaos dengan pakaian lainnya yang berbahan kasar atau yang mudah luntur.

Jangan gunakan pemutih pada kaos Anda

Pemutih adalah bahan yang mengandung kimia dapat menyebabkan cetakannya pudar. Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan bahan kimia atau pemutih apapun saat mencuci pakaian cetak kustom Anda. Langkah Ini benar-benar bisa menghancurkan cetakan digital t-shirt Anda.

Nah, itulah cara merawat print kaos yang benar dan tepat. Sekarang amalkan langkah-langkah di atas untuk kaos cetak Anda. Nantikan tips-tips selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *