iPhone 2018 bakal diDukung Dual-SIM

iPhone 2018 Dukung Dual-SIM, Internet Lebih Kencang?

Apple dikabarkan tengah menggarap iPhone baru dengan fitur dual-SIM (dua kartu seluler). iPhone dengan dukungan dual-SIM ini dirumorkan bakal meluncur pada 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh analisis sekuritas KGI, Ming-Chi Kuo yang sering tepat dalam memprediksi produk baru Apple. Jika rumor ini benar, maka iPhone 2018 akan menjadi lini iPhone pertama yang mengusung fitur dual-SIM.

Kuo juga membocorkan, iPhone 2018 nanti akan didukung koneksi internet super cepat. Ia mengatakan jika model iPhone 2018 akan dibekali teknologi Gigabit LTE yang menawarkan kecepatan internet hingga 1 Gbps. Hal ini dilakukan Apple karena tren dunia yang sedang beralih dari 4G ke 5G.

Perangkat ini kelak akan didukung dengan modul antena 4×4 MIMO (multiple in multiple out). Spesifikasi ini sebenarnya sudah digunakan oleh pesaingnya, Samsung Galaxy Note 8, hanya saja Galaxy Note 8 belum mendukung koneksi Gigabit LTE.

Kuo mengharapkan iPhone 2018 nanti akan menyediakan dual-SIM dual standby (DSDS).

“Tidak seperti ponsel DSDS yang sudah ada, yang kebanyakan didukung LTE+koneksi 3G saja, kami yakin generasi iPhone berikutnya akan didukung konseksi LTE+LTE”, jelas Kuo.

Artinya, iPhone 2018 akan bisa menampung dua kartu SIM yang dua-duanya terhubung dengan jaringan 4G LTE. Kuo memperkirakan Apple akan merilis tiga iPhone baru pada 2018.

Dari ketiga iPhone baru itu, termasuk di antaranya adalah iPhone X dengan layar OLED yang ditingkatkan ukurannya, yakni 6,5 inci. Selain itu, iPhone dengan materi layar LCD dengan layar 6.1 inci juga tengah dipersiapkan Apple untuk menyasar segmen low-end.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *